Ibas Pastikan PD akan Pilih Caleg Berkualitas di Pemilu 2019

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Rabu, 30 Mei 2018 19:35 WIB
Foto: Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Marlinda/detikcom).
Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat (PD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan Demokrat saat ini tengah serius mempersiapkan persiapan menuju Pemilu 2019. Khususnya untuk kandidat caleg di Pileg dari PD.

"Kita serius benar-benar sangat lengkap dan cepat dalam mempersiapkan persiapan persiapan menuju pemilu 2019," kata Ibas usai nonton bareng dan buka bersama Fraksi PD di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (30/5/2018).

Ibas enggan membeberkan langkah-langkah apa saja yang tengah disiapkan partainya. Namun, ia memastikan saat ini internal partai tengah mempersiapkan kader-kader yang berkualitas.


"Terutama kita mempersiapkan bagaimana caleg-caleg yang bisa menjadi bagian mengisi demokrasi di tahun 2019 yang unggul," ujar Ketua Fraksi PD DPR RI itu.

Ibas memastikan PD akan mengusung caleg-caleg yang membawa aspirasi masyarakat. Selain itu, caleg-caleg dari PD dipastikannya akan membawa amanah masyarakat.


"Cita-cita masyarakat kita yang menginginkan caleg-caleg yang mumpunilah, berkarakter dan memiliki kekuatan dalam arti benar-benar menjaga aspirasi masyarakat," tutur Ibas.

Untuk diketahui, Indonesia akan menggelar pesta demokrasi pada tahun 2019. Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan digelar serentak pada April 2019. (elz/elz)