DetikNews
Senin 28 Mei 2018, 15:29 WIB

Protes Insentif Murah, Driver Ojol Aksi Pawai Keliling Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Protes Insentif Murah, Driver Ojol Aksi Pawai Keliling Makassar Foto: Demo driver ojek online di Makassar. (Ibnu Munsir-detikcom)
Makassar - Ratusan driver ojek online (ojol) Grab mengelar aksi unjuk rasa memprotes soal insentif murah. Mereka aksi dengan pawai keliling Makassar menggunakan sepeda motor.

"Masalah penurunan insentif, Pak, insentif itu tadi dari Rp 160 ribu, sampai hari ini Rp 116 ribu," kata Koordinator aksi, Ramli, di depan Polrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (28/5/2018).


Ramli menjelaskan penurunan insentif driver ojol grab tak sesuai dengan jam kerja dan trip yang dilakukan. Bahkan, menurutnya, jauh dari upah yang ditetapkan Pemerintah.

"Naik dari 22 ke 23 trip, malah naik satu lagi pak, sementara insentif turun, kita kasih Rp 160 ribu lah biar pantas dan sesuai UMR," jelasnya.


Ramli menjelaskan pihak Grab harusnya memberi sosialisasi dan penjelasan atas turunnya insentif. Sebab, kebijakan itu berdampak pada kurangnya penghasilan.

Protes Insentif Murah, Driver Ojol Aksi Pawai Keliling MakassarFoto: Demo driver ojek online di Makassar. (Ibnu Munsir-detikcom)


"Grab tidak pernah kasih alasan, Grab langsung saja ke anu ke kita," singkatnya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed