DetikNews
Senin 28 Mei 2018, 12:23 WIB

Panglima Minta Laksamana Siwi Selesaikan Masalah Internal AL

Ibnu Hariyanto - detikNews
Panglima Minta Laksamana Siwi Selesaikan Masalah Internal AL Foto: Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji saat dilantik Presiden Jokowi menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5/2018). (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memiliki sejumlah pesan untuk Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) yang baru, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Salah satunya, Hadi meminta Siwi segera menjabarkan program prioritas yang selaras dengan 11 program Panglima TNI.

"Jabarkan rencana dan program TNI AL dalam suatu program prioritas yang selaras dengan 11 program prioritas TNI sebagai bentuk percepatan dalam program prioritas tersebut," kata Marsekal Hadi di Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (28/5/2018).


Hadi juga meminta TNI AL memaksimalkan dan mengutamakan pembangunan satuan baru yang diresmikan di wilayah Timur. Hal tersebut sesuai dengan arah Presiden RI Joko Widodo yang mengutamakan pembangunan di wilayah Timur.

"Sesuai dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa pembangunan wilayah Timur menjadi perhatian utama. Maka pembangunan satuan baru TNI AL yaitu Komando Armada III dan Pasmar-3 Korps Marinir serta pangkalan TNI terpadu jadi prioritas yang harus diutamakan," jelas Hadi.


Hadi menambahkan sebagai KSAL yang baru, Siwi harus melaksanakan tugas penuh dengan keikhlasan, ketulusan, dan keimanan yang dilandasi Ketuhanan Yang Maha Esa. Hadi juga berharap Siwi mampu menyelesaikan permasalahan internal TNI AL secara profesional dan proposialan dalam pendekatan hukum maupun kekeluargaan.

"Selesaikan dan tuntaskan permasalahan internal TNI AL secara profesional dan proposional pendekatan secara hukum maupun kekeluargaan perlu diterapkan secara bijak sehingga TNI AL dapat melangkah dengan ringan dan mantap tanpa dibebani masalah yang mengganggu soliditas TNI AL," paparnya.

Hadi pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Laksamana TNI Ade Supandi yang sudah memimpin TNI AL dengan tulus.

Laksamana TNI Siwi Sukma Adji resmi dilantik Presiden Joko Widodo menjadi KSAL di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/5). Dia menggantikan Ade Supandi yang memasuki masa pensiun.



Tonton juga 'TNI AL Bahas Rencana Pembentukan Komando Armada 3 di Sorong':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed