DetikNews
Senin 28 Mei 2018, 11:20 WIB

Menjumpai Alif, Bocah di Tangerang yang Viral Hanya Makan Nasi-Garam

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Menjumpai Alif, Bocah di Tangerang yang Viral Hanya Makan Nasi-Garam Alif, bocah di Tangerang yang viral (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Tangerang - Bocah bernama Alif Hidayat, yang tinggal di Tangerang, Banten, viral setelah kisahnya yang tetap ceria meski hanya makan nasi dan garam ramai dibahas. Begini sosok bocah berusia 5 tahun ini.

Pada Senin (28/5/2018), detikcom mencari sosok Alif lewat informasi yang beredar di media sosial. Alif disebut tinggal menumpang di sebuah rumah di Tanah Gocap, Tangerang.


Tonton juga 'Kisah Bocah Alif yang Hanya Makan Nasi dan Garam':

[Gambas:Video 20detik]



Dari Stasiun Tangerang, detikcom menuju gang tempat tinggal Alif. Jalan di gang tersebut terbuat dari tanah dan tidak rata. Setelah melalui perjalanan di antara pemakaman, detikcom tiba di rumah berdinding bambu dan berlapis spanduk tipis. Begitu masuk ke rumah, detikcom disapa oleh Alif, yang penasaran melihat ponsel. Dia membaca merek di ponsel tersebut.

"Sudah bisa baca, Kak! Diajari nenek," kata Alif semangat.

Rumah yang ditempati Alif di Tangerang / Rumah yang ditempati Alif di Tangerang. (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)


Alif dan neneknya, Heni, sehari-hari sebenarnya tinggal di lantai 2 rumah tersebut. Namun, karena Alif dan Heni banyak kedatangan tamu setelah kisahnya viral, mereka saat ini menempati lantai 1.

Dengan ceria, Alif (yang juga akrab disapa Alip) bercerita bahwa dia akan bersekolah sebentar lagi. Dia ingin bersekolah di dekat Stasiun Tangerang, bukan di dekat rumahnya.

"Soalnya aku udah apal jalannya sih. (Kalau dekat rumah) nggak seru, nggak bisa naik sepeda. Kalau dekat stasiun kan bisa naik sepeda," ucapnya.

Meski semangat bercerita soal sepeda, sebenarnya Alif belum bisa naik sepeda. "Belajar dulu dong nanti pakai roda bantuan," ujar Alif sambil tertawa.

Menjumpai Alif, Bocah di Tangerang yang Viral Hanya Makan Nasi-GaramFoto: Viral cerita Alif di Tangerang


Menjumpai Alif, Bocah di Tangerang yang Viral Hanya Makan Nasi-GaramFoto: Viral cerita Alif di Tangerang


Setelah kisahnya viral, Alif banyak kedatangan tamu. Kebanyakan adalah pengguna media sosial yang hatinya terketuk setelah mengetahui cerita Alif. Bocah ini pun mengaku senang.

"Iya tahu (sekarang banyak yang kenal). Aku main game sama kakak-kakaknya, joget-joget," kata Alif.

Dengan ceria, Alif mengajak detikcom bermain sambil bercerita tentang cita-cita dan rencananya bersekolah. Tak ada keluhan atau raut sedih meski hidupnya mungkin tak seberuntung anak-anak lain seusianya.



Tonton juga 'Puji Syukur dan Kebahagiaan di Podjok Halal':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed