detikNews
Senin 28 Mei 2018, 10:21 WIB

Progres Jembatan Mangkrak Maros: Tali Sling Sudah Dibentangkan

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Progres Jembatan Mangkrak Maros: Tali Sling Sudah Dibentangkan Tali sling sudah dipasang di jembatan mangkrak di Maros (Foto: Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)
Makassar - Proses pembangunan jembatan mangkrak di Desa Bonto Matinggi, Tompobulu, Maros terus mengalami kemajuan. Tali sling yang akan dipergunakan untuk membangun jembatan gantung juga telah dibentangkan.

"Tali sling sudah dibentangkan," kata seorang warga Tompobulu, Abdullah, Senin (28/5/2018).

Rencananya, jembatan yang akan dibangun berbentuk jembatan gantung. Tidak hanya jembatan, jalan menuju ke jembatan ini juga akan diperbaiki.


Jembatan ini akan dibangun dengan konsep jembatan gantungJembatan ini akan dibangun dengan konsep jembatan gantung (Foto: Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)

Pembangunan jembatan ini sempat tersendat karena hujan deras yang mengguyur wilayah Tompubulu dalam satu minggu terakhir.

Sementara itu, Kepala Desa Bonto Matinggi, Khaerul, sebelumnya menegaskan bahwa pembangunan jembatan gantung terus dikerjakan hingga saat ini.

"Karena hujan jadi sempat terkendala. Tetapi terus dikerjakan sama pekerja," kata Khaerul.


Plt Gubernur Sulsel menargetkan jembatan dapat dipakai sebelum lebaranPlt Gubernur Sulsel Sumarsono menargetkan jembatan dapat dipakai sebelum lebaran (Foto: Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)

Pembangunan jembatan ini mulai dilakukan sejak Senin (21/5) minggu lalu. Pengerjaan jembatan ini dikerjakan secara gotong royong dan dipimpin oleh Bupati Maros, Hatta Rahman.

Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menginginkan jembatan ini selesai sebelum lebaran. Nantinya, jika jembatan telah selesai, Soni berinisatif untuk mengadakan camping di wilayah itu karena pemandangan di dekat jembatan mangkrak yang menurutnya indah.
(fiq/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com