DetikNews
Minggu 27 Mei 2018, 18:59 WIB

Perhiasan Jeane yang Dibunuh di Jaksel Juga Digasak Pelaku

Carlo Venansius Homba - detikNews
Perhiasan Jeane yang Dibunuh di Jaksel Juga Digasak Pelaku Pendeta Rudi (Foto: Carlo Venansius Homba - detikcom)
Jakarta - Seorang perempuan bernama Jeane (78) ditemukan tewas di dalam rumahnya di Jl Cidodol, Grogol Selatan, Jakarta Selatan. Sejumlah perhiasan milik Jeane diketahui hilang.

"Ada beberapa cincin dan perhiasan," kata kerabat Jeane, Pendeta Rudi, saat ditemui di lokasi kejadian, Jl Cidodol, Grogol Selatan, Jakarta Selatan, Minggu (27/5/2018).

Rudi mengatakan, Jeane diketahui tinggal bersama dua orang adiknya yakni Susan (70) dan Hana (70). Tewasnya Jeane diketahui pertama kali oleh Hana yang baru pulang dari gereja.

"Jadi, Ibu Hana pulang gereja, itu sekitar pukul 10.30 WIB. Dia terkejut. Dia lihat Ibu Jeane sudah tertelungkup di ruang tengah, ruang keluarga, di depan TV. Itu sudah bersimbah darah. Ibu Hana kemudian keluar, takut. Ya histerislah. Tetangga kemudian keluar lalu telepon polisi. Jadi sekitar 5-10 menit kemudian polisi datang," kata Rudi.

Kini, jasad Jeane ada ke RS Fatmawati. Rencananya, jenazah juga akan dibawa ke RS Polri Kramatjati.

Terkait Jeane, Rudi yang merupakan pendeta di gereja yang biasa didatangi Jeane menjelaskan, Susan memang agak terlambat pulang ke rumah usai ibadah di gereja. Karena Susan harus menjadi guru sekolah Minggu.

"Jadi setelah gereja dia masih mengajar anak-anak. Nah yang pulang duluan itu Bu Hana. Jadi waktu itu dia telepon ibu Susan kemudian kami langsung ke sini. Saat ini Ibu Hana ada di Polsek. Masih dimintai keterangan oleh polisi," jelas Rudi.

Sementara itu, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Sujanto membenarkan adanya barang yang hilang dari kasus ini. Yakni perhiasan berupa cincin.

"Ia tadi ada barang yang hilang. Sementara ini terdata ada cincin yang hilang," katanya di lokasi kejadian.

"Pada prinsipnya betul telah terjadi perampokan. TKP-nya di Kompleks ini, kompleks Loka Permai. Ada korban jiwa, atas nama Ibu Jeane (78). Doakan kami segera mendapatkan pelakunya," tambahnya.
(jor/dha)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed