DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 04:24 WIB

Driver Ojol Perampok Modus Pecah Kaca Mobil di Sulsel Ditangkap

Ibnu Munsir - detikNews
Driver Ojol Perampok Modus Pecah Kaca Mobil di Sulsel Ditangkap Foto: Ardiansyah driver ojol yang juga rampok modus pecah kaca (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Seorang driver ojek online di Makassar ditangkap setelah melakukan perampokan lintas daerah di Sulawesi Selatan. Pelaku Ardiansyah (28) kerap beraksi dengan modus pecah kaca mobil.

"Pelaku merupakan driver online diduga merupakan pelaku pencurian dengan modus pecah kaca saat korbannya meningalkan mobil miliknya di jalan untuk parkir," kata Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Muh Iqbal Kosman, di Posko Timsus, Jalan Pengayoman, Makassar, Sabtu (26/5/2018).


Ardiansyah menjalankan aksiknya bersama dua rekannya, Zul dan Ancong yang kini dalam pengejaran polisi. Aksi yang dijalankan pelaku termasuk licin lantaran ketiganya mengunakan mobil untuk mengelabui korbannya.

"Menurut keterangan Ardiansyah dia bersama-sama dengan rekannya yaitu Zul dan Ancong melakukan pencurian dengan modus pecah kaca mobil korban. Ardiansyah bertugas membawa mobil sedangkan sebagai eksekutor adalah Zul dan Ancong, namun keduanya kabur," jelasnya Iqbal Kosman.


Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 1 ponsel hasil curian, sejumlah pakaian, dan satu unit mobil yang digunakan pelaku menjalankan aksinya.

Dari keterangan pelaku telah menjalankan aksinya 3 kali, yakni di Makassar dan Kabupaten Maros. Kini Ardiansyah masih diamankan di Posko Timsus Polda Sulsel, Jalan Pengayoman, Panakulang, Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut. Ardiansyah dijerat pasal 363 KUHP atas tindak pencurian dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun.
(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed