DetikNews
Sabtu 26 Mei 2018, 04:00 WIB

10 Pasangan Mesum dan 1 Pelajar SMA di Makassar Terjaring Razia

Ibnu Munsir - detikNews
10 Pasangan Mesum dan 1 Pelajar SMA di Makassar Terjaring Razia Foto: 10 Pasangan Mesum dan 1 Pelajar SMA di Makassar Terjaring Razia (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Dinas Sosial (Dinsos) Makassar bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) pada sejumlah hotel kelas melati dan wisma di Kota Makassar. 10 Pasangan mesum, 3 penjaja seks komersil (PSK) dan 1 pelajar diamankan petugas.

"Kita razia dibulan Ramadan, ternyata masih ada saja kita temukan pasangan mesum. Hari ini kita temukan 10 pasangan mesum, PSK dan seorang pasangan anak di bawah umur, kira-kira masih pelajar SMA," kata Kadis Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, di Kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (26/5/2018) dini hari.


Razia ini sempat diwarnai aksi saling kejar hingga kericuhan. Aksi saling kejar itu terjadi saat petugas Satpol PP Makassar berusaha mengamankan 3 penjaja seks komersil (PSK) yang menjajakan dirinya di Jalan Sungai Limboto Makassar.

"Mereka sempat melawan saat diamankan, ini 3 PSK tak terima saat ditangkap makanya melawan," terangnya.
10 Pasangan Mesum dan 1 Pelajar SMA di Makassar Terjaring RaziaFoto: (Ibnu Munsir/detikcom)

Utta, sapaan akrabnya, menjelaskan ke 10 pasangan mesum ini, ditemukan disejumlah wisma di Jalan Topaz, Pakukang dan Sungai Limboto, Makassar. Para pasangan mesum ini dan PSK kemudian diamankan ke Kantor Satpol PP Kota Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita amankan di kantor dulu, kita asesmen dulu, keterlibatannya apa. Kalau yang PSK pasti kita bawa ke Panti," jelasnya.

Utta menambahkan selama Ramadan pihaknya akan rutin melakukan razia. Dia pun mengimbau agar masyarakat menjaga marwah bulan suci Ramadan.

"Pasti kita razia terus, mungkin besok lagi, semoga mereka bisa sadar tidak mengulangi perbuatannya karena inikan bulan Ramadan," tutupnya.



Tonton juga 'Hmm...22 Pasangan Mesum Terjaring Razia di Hari Valentine':

[Gambas:Video 20detik]


(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed