Ajak Warga DKI Tarawih di Istiqlal, Anies: Kuatkan Silaturahmi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jumat, 25 Mei 2018 15:21 WIB
Masjid Istiqlal (Foto: Rudi Chandra/d'Traveler)
Jakarta - Pemprov DKI memastikan akan mengantisipasi membeludaknya lalu lintas jelang salat tarawih bersama warga di Masjid Istiqlal. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak ada persiapan khusus dalam kegiatan tersebut.

"(Persiapan) tidak ada yang khusus. Ini kegiatan tarawih biasa. Warga kami datang juga kami yakin datang juga dengan niat untuk salat tarawih sama-sama. Jadi pengaturannya lebih kepada pengaturan lalu lintasnya. Bukan pada aspek keamanannya," jelas Anies di Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (25/5/2018).


Anies mengatakan Pemprov DKI mengundang semua warga dari seluruh Jakarta termasuk warga Kepulauan Seribu untuk ikut bergabung dalam salat tarawih tersebut. Dia mengatakan menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk mempersatukan warga Jakarta.

"Jadi kami berharap mengimbau kepada warga Jakarta mari sama-sama hadiri tarawih akbar di Istiqlal. Insyaallah pengalaman ini pengalaman yang menguatkan ikatan silaturahmi di antara kita semua," paparnya.


Anies tidak menyebutkan siapa saja tokoh yang akan diundang dalam salat tarawih itu. Dia hanya menjelaskan sebelum salat tarawih, para tokoh akan diajak buka bersama di Balai Kota.

"Kita ada pertemuan dengan para tokoh sebelum magrib sama-sama kita. Lalu sesudah itu kita bareng-bareng ke Istiqlal," ucapnya.


Salat tarawih tersebut sedianya akan digelar di Lapangan Monas pada Sabtu (26/5) nanti. Namun karena dikeluhkan beberapa ormas Islam, salat tersebut dipindahkan ke Masjid Istiqlal.


Tarawih Akbar di Istiqlal tanpa pengamanan khusus, tonton videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(fdu/jbr)