DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 13:39 WIB

Di Hadapan Anak Yatim-Piatu, Bamsoet: Wakil Rakyat Orang Tua Kalian

Moch Prima Fauzi - detikNews
Di Hadapan Anak Yatim-Piatu, Bamsoet: Wakil Rakyat Orang Tua Kalian Foto: DPR
Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memberikan semangat kepada 600 anak yatim dalam acara buka puasa yang digelar di Senayan City, Jakarta, kemarin. Pria yang disapa Bamsoet ini mengatakan, meski mereka tak memiliki orang tua, para wakil rakyat di DPR bisa menggantikannya.

"Anak-anakku tak perlu bersedih dan berkecil hati. Bapak dan juga para wakil rakyat di DPR RI adalah orang tua kalian semua. Bapak yakin Allah SWT punya rencana besar untuk anak-anakku sekalian," tutur Bamsoet dalam keterangan tertulis, Jumat (25/5/2018).



Bamsoet memotivasi agar para anak yatim menjadi anak yang saleh dan salihah dengan ilmu pengetahuan yang luas. Dia juga meminta para anak yatim rajin belajar dan beribadah dengan tekun.

"Anak-anakku harus menjadi anak yang pintar, saleh, dan salihah. Tumbuhlah menjadi insan yang berakhlak mulia dengan ilmu pengetahuan yang luas," lanjut dia.

Dia berharap para anak yatim mempunyai cita-cita setinggi langit. Bukan tidak mungkin, kata Bamsoet, di masa depan dari anak yatim yang hadir, banyak yang menjadi orang sukses.

"Saya percaya, insyaallah di antara kalian ada yang menjadi ustaz, ulama, dokter, pengusaha, tentara, polisi, anggota DPR, bahkan bisa jadi presiden. Siapa yang mau jadi presiden? Siapa yang mau jadi Ketua DPR?" tanya Bamsoet, yang langsung dijawab para anak yatim.



Adapun tujuan acara buka puasa bersama anak yatim tersebut adalah berbagi kebahagiaan. Selain itu, acara ini sekaligus untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

"Sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW, barangsiapa yang cinta dan menyantuni anak-anak yatim, maka balasannya adalah surga. Doa anak yatim juga merupakan salah satu doa yang dikabulkan oleh Allah SWT," pungkasnya.

Selain Bambang Soesatyo, acara buka puasa bersama ini dihadiri Menteri Sosial Idrus Marham, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Mukhamad Misbakhun, serta fungsionaris Partai Golkar Yorrys Raweyai.
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed