ADVERTISEMENT

Fredrich Tiba-tiba Pamer Punya 13.687 Kontak, Termasuk Kapolri

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 24 Mei 2018 17:46 WIB
Fredrich Yunadi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Fredrich Yunadi tiba-tiba memamerkan jumlah kontak di telepon seluler (ponsel) miliknya. Tak hanya itu, terdakwa perintangan penyidikan Setya Novanto itu juga mengakui memiliki nomor kontak orang-orang penting, seperti Kapolri.

Awalnya jaksa KPK menanyakan tentang awal perkenalan Fredrich dengan dokter Bimanesh Sutarjo, yang juga dituntut dalam perkara serupa dengannya. Fredrich mengaku sudah mengenal Bimanesh cukup lama.

"Sekarang tentang dokter Bimanesh ya. Tadi terdakwa mengatakan kenal lama dengan dokter Bimanesh. Sudah lama Anda simpan nomor telepon dokter Bimanesh?" tanya jaksa kepada Fredrich saat diperiksa sebagai terdakwa dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).


Fredrich malah menyebutkan jumlah keseluruhan nomor kontak di ponselnya. "Di handphone saya itu ada 13.687 contact number," ucap Fredrich.

"Termasuk dokter Bimanesh?" tanya jaksa.

"Termasuk Kapolri, termasuk segalanya, termasuk mantan Kapolri juga masih ada semuanya," jawab Fredrich lagi.

Dalam perkara ini, Fredrich didakwa bersama dr Bimanesh Sutarjo merintangi penyidikan kasus korupsi e-KTP dengan tersangka Novanto. Keduanya diduga bekerja sama melakukan rekayasa agar Novanto dirawat inap di RS Medika Permata Hijau untuk menghindari pemeriksaan penyidik KPK. (haf/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT