DetikNews
Kamis 24 Mei 2018, 10:51 WIB

Baru 2 Bulan Keluar Bui, Pria di Makassar Ditembak karena Narkoba

Reinhard Soplantila - detikNews
Baru 2 Bulan Keluar Bui, Pria di Makassar Ditembak karena Narkoba
Makassar - Tidak juga jera, residivis kasus narkoba berinisial RI (33), di Makassar, Sulawesi Selatan kembali ditangkap oleh polisi. Kali ini, pelaku terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas aparat di kakinya, lantaran berusaha melarikan diri.

"Terpaksa kami lumpuhkan kakinya dengan timah panas, lantaran berusaha melakukan perlawanan meski telah dilakukan tembakan peringatan sebelumnya," ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika, pada Kamis (24/5/2018).

Jelas Diari, awalnya RI dibekuk oleh Tim Elang Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, saat hendak bertransaksi sabu-sabu seberat lima gram, di Jalan Ratulangi Makassar.

Setelah itu, Tim Elang bergerak cepat dan langsung menggerebek tempat tinggal RI di sebuah rumah kos elite di sekitar kawasan tersebut, hingga polisi kembali mendapati ratusan gram sabu yang disimpannya di dalam kamar.

"Di Jalan Ratulangi kami dapati barang bukti 5 gram yang disembunyikan nya saat transaksi sabu, kemudian dikembangkan di kos terduga pelaku ini, lalu ditemukan seberat 180 gram narkotika jenis sabu," kata Diari.

Lanjut dia, selain mendapati sabu dengan total berat sekitar 185 gram, Tim Narkoba Polrestabes Makassar, juga menyita sejumlah barang bukti lainnya yang terkait dengan peredaran barang haram tersebut.

"Ada juga kami sita buku rekening 3 buah, saset kosong dan timbangan sabu milik nya," lanjutnya.

Akibat perbuatan nya, kini Residivis kasus narkoba yang baru saja keluar dari penjara dua bulan lalu, kini harus kembali mendekam di sel. Dirinya terancam dengan pas 112 ayat 2 dan 114 ayat 2 terkait peredaran gelap narkoba, dengan ancanan kurungan 20 tahun penjara atau hukuman mati.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed