DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 22:43 WIB

Bertemu Habibie, Zulkifli Hasan Minta Saran Majukan Umat

Akfa Nasrulhaq - detikNews
Bertemu Habibie, Zulkifli Hasan Minta Saran Majukan Umat Foto: dok. MPR
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan diskusi singkat dengan BJ Habibie hari ini, Rabu (23/5/2018). Pertemuan keduanya terjadi saat buka puasa bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang diadakan di kediaman Presiden RI ke-3 ini. Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan meminta masukan tentang strategi kemajuan umat.

"Tadi kami berdiskusi singkat tentang gagasan bagaimana umat Islam bisa menyikapi situasi bangsa saat ini secara bijak. Kami juga berdiskusi tentang pengembangan ekonomi umat," kata Zulkifli dalam keterangan tertulisnya.

Ia menambahkan, masukan dari Habibie sangat diperlukan mengingat mantan presiden tersebut memiliki pengalaman mengawal proses transformasi negara, dari era Orde Baru ke era Reformasi. Selain itu, Habibie juga dikenal sebagai intelektual muslim yang diakui dunia internasional.


"Kita semua tahu Pak Habibie adalah intelektual muslim yang kualitasnya diakui dunia internasional. Beliau juga punya gagasan tentang ekonomi Pancasila yang layak dikaji dan diterapkan di Indonesia," lanjut Zulkifli.

Ia juga mengungkapkan rencana berdiskusi lebih lanjut dengan Habibie. Sebagai junior Habibie di ICMI, Zulkifli mengaku banyak belajar dari sosok intelektual tersebut. Ketua Umum PAN ini mengaku bersyukur melihatnya terlihat tetap segar dan bersemangat

"Pak Habibie teladan dan panutan saya dan banyak anak bangsa lainnya. Setiap bertemu beliau, saya selalu doakan semoga Pak Habibie terus menjadi inspirasi untuk kami. Saya ingin gali pemikiran beliau lebih dalam," pungkasnya.


(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed