DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 11:18 WIB

Belum Ada Kaitan Penyerang Polsek di Jambi dengan Jaringan Teror

Zunita Amalia Putri - detikNews
Belum Ada Kaitan Penyerang Polsek di Jambi dengan Jaringan Teror Polsek Maro Sebo, Jambi, diserang pria berparang, Selasa (22/5/2018) Foto: Ferdi Almunanda/detikcom
Jakarta - Polri mengatakan AS, pelaku penyerangan Polsek Maro Sebo, Jambi, belum memiliki keterkaitan dengan jaringan teror. Polisi saat ini masih mendalami motif pelaku menyerang dan membacok 2 polisi.

"Kami juga sampaikan belum ada dugaan bahwa pelaku masuk dalam aliran apa pun, jaringan apa pun belum ada. Sampai saat ini polisi masih mendalami," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018).

Terkait dengan penyerangan ke Polsek Maro Sebo, kepolisian di Jambi saat ini meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan keamanan.



"Tim sudah bergerak juga untuk antisipasi segala hal, kita juga akan lakukan pengamanan ditingkatkan dan lainnya, terus juga merangkul elemen masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi," jelas dia.

Penyerangan ke Polsek Maro Sebo terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa (22/5). Pelaku yang membawa parang melukai dua polisi yang kini dirawat di RS Bhayangkara Kota Jambi.



Pelaku sudah diperiksa tim penyidik. Namun polisi memutuskan memeriksa kejiwaan pelaku karena hingga saat ini belum bisa berkomunikasi dengan penyidik.

"Sampai saat ini pelaku belum bisa berkomunikasi, tanya A jawab B, ditanya B jawab C," ujar Iqbal.



Penyerang Polsek Maro Sebo belum tentu teroris? Simak selengkapnya lewat video berikut ini:

(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed