DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 14:56 WIB

Kompensasi Bau ke Warga Bantar Gebang Dibayar Minggu Ini

Indra Komara - detikNews
Kompensasi Bau ke Warga Bantar Gebang Dibayar Minggu Ini Ilustrasi Bantar Gebang (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan kompensasi bau ke warga Bantar Gebang, Bekasi akan dibayar minggu ini. Pemprov DKI sudah menerima laporan mengenai uang kompensasi dari Pemkot Bekasi.

"Per hari ini kita sedang finalisasi, rencananya insyaallah paling akhir minggu ini bisa dibayarkan karena kita sudah dapat berita dari pemerintah kota Bekasi mereka sudah hampir memfinalisasi laporan hasil penggunaan dana sebelumnya sehingga kita bisa menggelontorkan dana berikutnya untuk kompensasi," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).


Selain itu, Sandi sudah melakukan komunikasi dengan Camat Bantar Gebang Asep terkait pembayaran kompensasi. Disampaikan juga, ada pihak dari Korea yang ingin berinvestasi di Bantar Gebang.

"Tadi baru bicara sama pak Asep di atas, kebetulan ada presentasi yang bagus sekali dari Korea environment corporation yang akan berinvestasi di Bantar Gebang," imbuhnya.

Sebanyak 18.000 kepala keluarga (KK) yang tinggal di sekitar TPST Bantar Gebang belum mendapatkan uang kompensasi bau. Uang kompensasi untuk setiap KK per tiga bulan sebesar Rp 600 ribu.
(idn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed