DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 13:14 WIB

Pengelola Istiqlal Sambut Baik Tarawih Akbar 'Anies-Sandi'

Indra Komara - detikNews
Pengelola Istiqlal Sambut Baik Tarawih Akbar Anies-Sandi Foto: Masjid Istiqlal. (Danu Damarjati/detikcom)
Jakarta - Kepala Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah menyambut baik salat tarawih Akbar yang prakarsai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pihak Pemprov juga sudah datang ke Istiqlal untuk memberitahukan hal tersebut.

"Kemarin dari Karo Dikmental itu datang ke kami beserta stafnya ada 3 orang memberitahukan instruksi Bapak Gubernur bahwasannya salat tarawih yang sedianya diadakan di Monas itu dialihkan ke Masjid Istiqlal karena beberapa pertimbangan," kata Abu Hurairah saat dihubungi wartawan, Selasa (22/5/2018).

"Kami dari pengelola Masjid Istiqlal menyambut baik niat tersebut," lanjutnya.


Pihak Pemprov DKI datang ke Istiqlal, Senin (21/5) kemarin. Hurairah mengatakan belum ada surat resmi permohonan untuk menggunakan Istiqlal sebagai acara salat tarawih akbar itu.

"(Datang ke Istiqlal) Baru kemarin, siang. Walau belum ada surat resmi ke kami permohonan tapi pada prinsipnya pihak Masjid Istiqlal tdak keberatan. Surat pengajuan secara resmi belum, tapi itu sudah kuat karena mereka datang langsung," katanya.

Anies Baswedan Baswedan sebelumnya mematuhi rekomendasi dari MUI dan Ormas Islam untuk memindahkan salat tarawih akbar di Monas ke masjid. Anies memindahkan salat tarawih itu di Masjid Istiqlal.


Salat tarawih akbar rencananya digelar pada Sabtu, 26 Mei 2018. "Kami dalam ibadah merujuk pada ulama. Salat tarawih akan tetap jalan pada 26 Mei di Masjid Istiqlal," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/5).




Tarawih akbar akan tetap berlangsung pada 26 Mei 2018, berlokasi di Masjid Istiqlal, tonton video selengkapnya di 20Detik:


(idn/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed