DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 13:05 WIB

Menag Serahkan Kasus Penyerangan Ahmadiyah di NTB ke Polisi

Rina Atriana - detikNews
Menag Serahkan Kasus Penyerangan Ahmadiyah di NTB ke Polisi Foto: Menag Lukman Hakim. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Warga Ahmadiyah di Lombok Tengah, NTB, diserang sekelompok orang. Rumah mereka dirusak. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menilai insiden itu merupakan domain aparat penegak hukum karena telah termasuk tindak pidana.

Menurut Menag, pihaknya hanya memantau keberadaan Ahmadiyah di wilayah tersebut. Lebih dari itu merupakan kewenangan aparat.

"Itu ditangani oleh aparat penegak hukum kita. Kami tentu dari sisi Kemenag tentu memantau, memonitor keberadaan dari umat Ahmadiyah," kata Menag di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).


"Tapi yang terkait dengan.. Itu kan pelanggaran hukum karena itu kan tindak pidana, sehingga itu jadi domain aparat penegak hukum," jelasnya.

Sejumlah pihak menyayangkan penyerangan terhadap Ahmadiyah tersebut. Salah satunya Komnas Perempuan yang bahkan mengecam keras insiden yang terjadi.

Sebelumnya diberitakan enam rumah warga penganut Ahmadiyah di Desa Greneng, Sakra Timur, Lombok Timur diserang sekelompok warga. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (20/5) lalu.




(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed