DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 12:59 WIB

Pemprov DKI Siapkan Tempat Tarawih untuk Pengunjung PRJ

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Siapkan Tempat Tarawih untuk Pengunjung PRJ Persiapan PRJ menjelang dibuka pada Rabu (23/5/2018) besok. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menyiapkan tempat salat tarawih bagi pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ). Sandiaga akan membuat musala di galeri milik Pemprov DKI.

"Belajar dari Monas kemarin ada masjid memang agak jauh di sana. Banyak petugasnya juga kita nggak mau mereka nggak tertinggal salatnya. Jadi nanti di galeri DKI dibikinin musala yang agak lebih besar," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).


Sandiaga berjanji akan berkoordinasi dengan ulama untuk menyiapkan lokasi tarawih tersebut. Dia ingin mengakomodasi pengunjung yang ingin menikmati PRJ tapi tak melupakan ibadahnya.

"Kita tanya ulama lagi kita sesuaikan jamnya. Apakah bisa di pengujung agar mereka bisa dapat tarawih di tiap malam," tuturnya.


Jakarta Fair kembali digelar di JIExpo, Kemayoran, pada 23 Mei-1 Juli tahun ini. Sandiaga sebelumnya menyebut, selain menciptakan lapangan pekerjaan, acara tersebut menjadi wadah untuk para peserta OK OCE mempromosikan usahanya.

"Saya melihat multiplayer effect besar satu peluang usaha, banyak UKM-UKM kita yang dibina. Jadi, sebuah inspirasi yang tereksekusi. Tapi kita lihat nanti, lahirlah new entrepreneur," kata Sandiaga dalam jumpa pers mengenai Jakarta Fair di JIExpo, Jakarta Pusat, Senin (21/5).
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed