DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 12:08 WIB

Komunikasi dengan PD, Gerindra Juga Bidik PKB untuk Pilpres 2019

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Komunikasi dengan PD, Gerindra Juga Bidik PKB untuk Pilpres 2019 Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra intens menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat (PD). Selain itu, mereka turut membidik PKB untuk diajak berkoalisi di Pilpres 2019.

"Yang sudah cukup intensif adalah dengan PAN dengan PKS ya. Berikutnya saya kira dengan Demokrat dan juga PKB," ucap Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).


Fadli mengaku senang Gerindra berkomunikasi dengan banyak parpol. Meski demikian, Fadli menegaskan belum ada keputusan resmi soal koalisi. Semua masih dalam proses penjajakan.

"Tentu sekarang ini kan tahapnya masih membuka dialog dan kita juga masih terus berdialog dengan semua partai politik yang belum menyatakan sikap," sebut Fadli.

"Kan masih ada 5 partai politik yang belum menyatakan sikap," tegasnya.


Terbaru, jalinan komunikasi politik antara Gerindra dan Demokrat menghasilkan wacana pertemuan dua ketum, Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mereka dijadwalkan bertemu pada Ramadan ini.
(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed