DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 11:54 WIB

Gerindra-PKS-PAN-PD Segera Bahas Koalisi Pilpres 2019

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Gerindra-PKS-PAN-PD Segera Bahas Koalisi Pilpres 2019 kiri-kanan: Fadli Zon (atas/Gerindra), Andre Rosiade (bawah/Gerindra), Chandra Tirta Wijaya (PAN), Ferdinand Hutahaean (PD), Sandiaga Uno (Gerindra). (Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Partai Demokrat saat ini intens melakukan komunikasi dengan Gerindra dan PKS. Ada kemungkinan 3 partai tersebut akan berkoalisi dengan tambahan kekuatan PAN.

"Nanti setelah semuanya sepakat koalisi, tentu akan ada pertemuan Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (22/5/2018).


Kemarin, diketahui elite Demokrat, PAN, dan Gerindra sempat berfoto-foto setelah acara refleksi 20 tahun reformasi di DPR. Mereka melakukan sesi foto di suatu ruangan tertutup.

Andre mengatakan, dalam pertemuan singkat itu, ada pembahasan tentang kelanjutan pertemuan untuk memantapkan langkah pada 2019. Yang akan intens bertemu adalah Demokrat dan Gerindra.

"(Foto) hanya (elite) Gerindra, PAN, Demokrat. Foto ini kode ini. Bahwa setelah pertemuan Bang Sandi dan Mas AHY, akan ada pertemuan lanjutan. Pertemuan Gerindra dan Demokrat dulu," katanya.

"Tentu akan dimatangkan dulu, akan ada penyamaan frekuensi dulu," imbuh dia.



(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed