DetikNews
Selasa 22 Mei 2018, 08:26 WIB

Akhirnya! Jembatan Mangkrak Maros Mulai Dibangun Gotong Royong

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Akhirnya! Jembatan Mangkrak Maros Mulai Dibangun Gotong Royong Bupati Maros memimpin langsung pembangunan jembatan (taufik/detikcom)
Maros - Jembatan mangkrak yang berada di Desa Bonto Matinggi, Tompobulu, Kabupaten Maros akhirnya mulai dibangun. Akses jalan menuju jembatan ini juga mulai diperbaiki.

"Tali taludnya sudah mulai kita pasang," kata Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumras saat dihubungi detikcom di Makassar, Sulsel, Selasa (22/5/2018).


Tali talud ini akan ditarik dari arah sawah dan sejajar dengan jembatan yang nantinya akan dibangun. Selain itu, juga dilakukan penimbunan tanah di sekitar lokasi jembatan.

"Jalannya juga kita timbun agar kendaraan juga bisa naik ke sini (ke jembatan-red)," ucapnya.

Menurutnya, penimbunan tanah di sekitar jembatan melibatkan seluruh partisipasi masyarakat dan pemerintah. Penimbunan ini telah mulai dikerjakan pada Senin (21/5) kemarin.
Akhirnya! Jembatan Mangkrak Maros Mulai Dibangun Gotong Royong

Sementara itu, tali siang yang menjadi bahan vital pembangunan jembatan juga telah sampai. Tali sling ini telah mulai disambungkan oleh masyrakat.

"Pak Bupati Maros Hatta Rahman juga sampai turun dan membawa eskavator untuk membantu pengerjaan," terangnya.
Akhirnya! Jembatan Mangkrak Maros Mulai Dibangun Gotong Royong

Di tempat berbeda, Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono berharap jembatan mangkrak di Maros ini dapat melibatkan partisipasi masyrakat.

"Biar nanti jadi jembatan gotong royong. Ada dari aparat desa, pemerintah kabupaten dan provinsi, dan sumbangan dari pembaca detikcom," kata Soni.
(fiq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed