DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 20:37 WIB

Berdasi Merah, Dubes Australia Turut Peringati 20 Tahun Reformasi

Ferdinan, Nograhany WK - detikNews
Berdasi Merah, Dubes Australia Turut Peringati 20 Tahun Reformasi Dubes Australia untuk Ri Gary Quinlan AO (Nograhany WK/detikcom)
FOKUS BERITA: 20 Tahun Reformasi
Jakarta - Dubes Australia untuk Indonesia yang baru saja menjabat, Gary Quinlan AO, turut memperingati 20 tahun reformasi di Indonesia. Dia menunjukkannya dengan mengenakan dasi merah dan kemeja putih.

"Hari ini sangat penting, saya memakai dasi merah untuk memperingati 20 tahun reformasi di Indonesia," kata Dubes Gary sambil menunjukkan dasi merah yang dikenakannya di atas kemeja putih.

Hal itu dia sampaikan saat memberikan sambutan dalam buka puasa bersama media di kediamannya, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

"Dan Anda semua berperan penting, menjadi elemen kunci bagi demokrasi," demikian dikatakannya kepada para awak media yang hadir.

Demokrasi yang sangat sukses seperti di Indonesia, imbuhnya, ditandai dengan sekelompok profesional muda yang independen di bidang media.

"Di bawah periode saya, tim kami akan melanjutkan kerja sama dengan Anda semua untuk memperkuat hubungan," jelas Gary.

Dubes Gary baru sekitar 2 pekan tiba di Indonesia dan langsung berjumpa dengan bulan Ramadan. Menurut Gary, muslim di Australia hanya sekitar 500 ribu dari total penduduk Australia yang sekitar 24 juta.

"Namun, pemerintah kami, perdana menteri, dan para menteri selalu mengucapkan ucapan selamat Ramadan, begitupun di akhir Ramadan, kepada komunitas muslim di sana. Itu menggambarkan keberagaman di negara saya," tuturnya.
(nwk/)
FOKUS BERITA: 20 Tahun Reformasi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed