DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 18:33 WIB

Sandiaga Ajak Pasukan Oranye Nobar Piala Dunia di Jakarta Fair

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Ajak Pasukan Oranye Nobar Piala Dunia di Jakarta Fair Wagub DKI Sandiaga Uno dalam jumpa pers mengenai Jakarta Fair di JIExpo. (Mochamad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Jakarta Fair kembali digelar di JIExpo, Kemayoran, pada 23 Mei-1 Juli tahun ini. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyebut, selain menciptakan lapangan pekerjaan, acara tersebut menjadi wadah untuk para peserta OK OCE mempromosikan usahanya.

"Saya melihat multiplayer effect besar satu peluang usaha, banyak UKM-UKM kita yang dibina. Jadi, sebuah inspirasi yang tereksekusi. Tapi kita lihat nanti, lahirlah new entrepreneur," kata Sandiaga dalam jumpa pers mengenai Jakarta Fair di JIExpo, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).
Sandiaga menyebut Jakarta Fair dapat menciptakan sekitar 40 ribu lapangan kerja. Penyerapan tenaga kerja paling banyak terjadi saat tahap persiapan, di mana banyak vendor yang membutuhkan tenaga untuk membuat booth.

"Kedua, 30 ribu sebelum gate dibuka, 10 ribu setelah dibuka. Nah, Pemprov akan bekerja sama, akan terus melengkapi infrastrukturnya. Kita harus menjadikan Jakarta kota MICE (meeting, incentive, conference, and exhibition), kota yang menciptakan lapangan kerja," ucap Sandiaga.
Sementara itu, Marketing Director PT JIExpo Ralph Scheunemann menuturkan total transaksi di Jakarta Fair ini mencapai triliunan rupiah. Kini, pihaknya sedang melakukan kajian meningkat transaksi tersebut.

"Rp 7 triliun antara peserta dan pengunjung, kita akan lakukan kajian lebih research lagi. Kalau kita lihat periode pembangunan sudah 7 sampai 10 hari, ini lapangan kerja yang diciptakan juga luar biasa, yang menang tender untuk bangun sesuatu banyak mendatangkan pekerja-pekerja baru," papar Ralph.
Selain bazar berbagai produk, panitia Jakarta Fair akan menggelar acara nonton bareng Piala Dunia 2018. Ada sejumlah layar yang akan disediakan.

Sandiaga mengaku bakal ikut nonton bareng Piala Dunia. Dia bahkan berencana mengajak petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Saya juga rencananya mau nobar Piala Dunia 2018 di sini. Tadi ditawarin nobar bersama Kepala UKM (Kadis UMKM Irwandi) dan malam muda-mudi juga. Nanti kita ngundang pegawai Pemprov. Kita harapkan pasukan oranye (PPSU) juga nobar nanti di sini," terang Sandiaga.
Dalam gelaran Jakarta Fair juga akan ada performance dari berbagai band lokal. Ada Sheila On 7, Godbless, Tonny Q, Tipe X, Jamrud, dan sejumlah band lainnya.

Warga yang ingin datang ke Jakarta Fair ini wajib membeli tiket. Pada Senin, tiket yang dijual seharga Rp 25 ribu, Selasa-Kamis Rp 30 ribu, dan Jumat-Minggu Rp 35 ribu.


Ada nobar Piala Dunia di Pekan Raya Jakarta, tonton video lengkapnya:


(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed