DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 10:53 WIB

Pangdam Minta Usut Tuntas Viral Polantas Tertabrak Mobil

Ibnu Munsir - detikNews
Pangdam Minta Usut Tuntas Viral Polantas Tertabrak Mobil
Makassar - Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti angkat bicara soal tertabraknya Polantas Polres Gowa yang diduga oleh oknum TNI. Pangdam memerintahkan kasus ini diusut hingga tuntas.

"Atas perintah Pangdam sebagai pimpinan Kodam kita ini, Mayjen TNI Agus Surya Bakti memerintahkan untuk diperiksa di Denpom. Maka dibawalah Prada I di Denpom Makassar untuk diperiksa lebih lanjut," kata Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Alamsyah melalui keterangan pers di kantornya, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (21/5/2018).


Selain itu, Mayjen TNI Agus Surya Bakti memerintah pengusutan kasus yang terjadi saat razia yang melibatkan Prada I itu.

"Sampai saat ini perintah Kodam Hasanuddin akan mengusut tuntas atas kejadian berlangsung pada tanggal 19," ujar Alamsyah di depan media.

Pangdam juga berharap kejadian ini tak mempengaruhi sinergi TNI dengan Polri di Sulawesi Selatan yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

"Juga mengharapkan tidak mempengaruhi sinergitas dan solidaritas TNI Polri di wilayah Kodam Hasanuddin dan Sulawesi selatan," ujar Alamsyah menyampaikan pesan Pangdam.


Selain itu, pihak TNI membantah anggotanya menabrak anggota Polantas Bripda Syaifullah. Bripda Syaifullah berada di atas mobil sesaat sebelum dikendarai Prada I.

"Bersamaan dengan itu, salah satu anggota polisi Bripda Syaifullah itu naik ke kendaraan di atas mobil, ini juga kita pertanyakan prosedur penahanan mobil," kata Alamsyah.

Alamsyah mengatakan Prada I tidak menabrak Bripda Syaifullah saat razia di Kabupaten Gowa.

"Jadi bukan ditabrak, jadi selama ini beredar di medsos Satlantas ditabrak mobil itu tidak benar. Kalau ditabrak pasti yang bersangkutan mengalami luka yang serius, ini hanya luka ringan," jelasnya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed