DetikNews
Senin 21 Mei 2018, 00:19 WIB

Oknum TNI Penabrak Polantas di Gowa Minta Maaf

Ibnu Munsir - detikNews
Oknum TNI Penabrak Polantas di Gowa Minta Maaf Foto: Dok. Screenshot video yang beredar
Makassar - Oknum TNI yang menabrak seorang Polantas Polres Gowa meminta maaf. Ia merasa bersalah dan menyesali perbuatannya tersebut.

"Prada I intinya merasa bersalah dan mengakui kesalahnya, mohon maaf atas kejadian tersebut," kata Kapendam XIV Hasanuddin, Kolonel Alamsyah, di Makassar, Minggu (20/5/2018).


Alamsyah menyatakan peristiwa itu tidak disengaja. Selain ke Briptu Syaifullah yang ditabrak, Prada I juga meminta maaf kepada Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

"Mohon maaf atas kesalahan tersebut walau tidak disengaja," ujar Alamsyah.

"Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada Kapolres atas kejadian tersebut," sambungnya.


Sebelumnya, dari video yang beredar, Minggu (20/5/2018), terlihat polantas Briptu Syaifullah yang menggunakan atribut lengkap saat itu bergelantungan di atas sebuah mobil bercat putih milik Prada I. Mobil itu terlihat melaju dengan cepat dan berzig-zag. Terlihat banyak masyarakat yang ikut menyaksikan kejadian itu di pinggir jalan.

Kejadian itu disebut berawal saat Briptu Syaifullah menggelar razia dan menghentikan laju mobil Prada I. Prada I pun berhenti dan menunjukkan surat-surat beserta kartu tanda anggota (KTA) kepada Syaifullah.

Akibat peristiwa itu, Syaifullah pun mendapat perawatan di rumah sakit. Alamsyah mengatakan Syaifullah menderita luka lecet di tangan.

"Kita sudah datang untuk membesuk. Lecet tangan sedikit saja, sedikit," tutur Alamsyah.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed