Duh! Undangan Rapat Camat di Mamuju Pakai Stempel Setkab

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jumat, 18 Mei 2018 09:31 WIB
Viral undangan rapat berstempel Sekretariat Kabinet RI. (istimewa)
Mamuju - Sebuah undangan rapat di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, jadi viral di media sosial. Undangan tersebut menggunakan stempel Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (Setkab RI).

Dilihat detikcom, Jumat (18/5/2018), undangan rapat itu memiliki kepala surat dengan tulisan Bupati Mamuju dengan gambar garuda di atas surat. Surat itu dibuat pada 14 Mei lalu dan ditujukan kepada OPD, camat se-Kabupaten Mamuju, dan para kepala bagian.


Adapun isi undangan terkait dengan agenda pembinaan keagamaan selama Ramadan tahun ini. Dalam surat itu, para undangan diminta hadir dalam rapat pada Rabu, 16 Mei 2018. Acara itu akan dimulai pada pukul 09.00 Wita dan bertempat di Ruang Pola Lantai II kantor Bupati.

Duh! Undangan Rapat Camat di Mamuju Pakai Stempel SetkabViral undangan rapat berstempel Sekretariat Kabinet RI. (istimewa)


Saat dimintai konfirmasi soal undangan rapat ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mamuju, Suaib, membenarkan adanya surat seperti itu.


"Iya benar ada kejadian yang menggunakan stempel Sekretariat Kabinet," kata Suaib saat kepada detikcom.

Suaib mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti dengan serius penggunaan stempel Sekretariat Kabinet untuk mengundang para camat yang ada di Kabupaten Mamuju itu.

"Yang bersangkutan telah diberikan sanksi oleh kita," tegas Suaib.



Simak pula kejadian di Mamuju lainnya saat ada warga yang ditelan ular Piton sepanjang 7 meter:


(fiq/hri)