DetikNews
Jumat 18 Mei 2018, 07:03 WIB

Pengacara: Aman Abdurrahman Insyaallah Hadiri Sidang Tuntutan

Indra Komara - detikNews
Pengacara: Aman Abdurrahman Insyaallah Hadiri Sidang Tuntutan Aman Abdurrahman yang hadapi tuntutan hari ini (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Sidang tuntutan terdakwa kasus bom Thamrin Aman Abdurrahman alias Oman Rochman alias Abu Sulaiman bin Ade Sudarman akan digelar Jumat (17/5) besok di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pengacara Aman Abdurrahman, Asrudin Hatjani mengatakan, Aman dijadwalkan hadir.

"Insyaallah (Aman) hadir," kata Asrudin, kepada detikcom melalui pesan singkat, Kamis (17/5/2018).


Asrudin mengatakan, saat ini Aman berada di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Pihaknya siap untuk mendengarkan tuntutan dari jaksa.

"(Kami) Siap mendengarkan apa yang dianggap terbukti oleh jaksa," ujarnya.

Dalam sidang tuntutan besok, polisi juga siap mengamankan jalannya persidangan. Pihak kepolisian mengantisipasi simpatisan Aman yang akan menyaksikan jalannya sidang di PN Jakarta Selatan.

"Sekarang ini memang kita jaga, dan akan lebih diperketat lagi. Pas ada kejadian-kejadian ini (teror), kita akan maksimalkan pengamanannya. Kita mengatasi kalau sampai ada simpatisan yang membuat situasi sidang tidak aman. Jadi kita sudah antisipasi," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat ditemui detikcom di kantornya, Jalan Wijaya II Kebayoran Baru, Jaksel.


Polres Jaksel menyiagakan 150 personel. Penjagaan di lokasi dimulai pukul 06.00 WIB. Polisi akan melakukan pemeriksaan badan terhadap para pengunjung untuk memastikan tidak ada barang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, dan barang terlarang lainnya masuk ke ruang sidang.

"Ya itu pasti. Di awal sidangnya kita steril. Semuanya kita scan setiap (pengunjung) yang masuk untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, itu akan kita lakukan sesuai dengan SOP. Bahkan sidang lain juga seperti itu," lanjutnya.


Aman Abdurrahman, 'Singa Tauhid' di Kalangan Ekstremis
(idn/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed