DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 19:04 WIB

Pemprov DKI dan Inasgoc Belum Sepakat Soal Pajak Tiket Asian Games

Mochamad Zhacky - detikNews
Pemprov DKI dan Inasgoc Belum Sepakat Soal Pajak Tiket Asian Games Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Fida-detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta dengan Inasgoc belum sepakat mengenai pembagian penerimaan pajak dari penjualan tiket Asian Games 2018. Sampai saat ini, kedua belah pihak masih mencari solusinya.

"Kita sudah mendapat permintaan dan kita sekarang berupaya untuk melihat solusinya karena berdasarkan perda. Kita hanya bisa memberikan maksimal 50 persen," Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di kantor Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (17/5/2018).

Sandiaga menuturkan pihak Inasgoc menginginkan pajak penjualan tiket masuk ke kas mereka seluruhnya. Namun, sesuai peraturan Pemprov DKI tak bisa menyetujuinya.



"Pihak Inasgoc ingin 100 persen. Ini yang kami tak bisa sesuai dengan Perda. Kita lagi mencarikan jalannya agar beban untuk pajak tiket yang dimohonkan oleh Inasgoc itu bisa dicarikan solusinya," terang Sandiaga.

Pemprov DKI tidak hanya memperjuangkan pajak tiket Asian Games. Sandiaga sebelumnya mengatakan bakal mengalokasikan 20 persen tiket untuk siswa-siswi Ibu Kota.



"Kita lagi berkoordinasi karena ada 20 persen tiket yang dialokasikan untuk mendukung venue support dari Inasgoc. Itu nanti akan diatur mekanismenya oleh tim venue dan tim suporter dari Inasgoc bersama Dinas Pendidikan," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (6/4).
(zak/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed