DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 13:52 WIB

Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Toleransi di Bulan Ramadan

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Toleransi di Bulan Ramadan Foto: Rengga Sancaya
Bogor - Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat berpuasa Ramadan kepada umat Islam. Jokowi mengajak masyarakat menjaga toleransi di bulan Ramadan.

"Saya mengajak kita semua untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah Islamiyah kita, menjaga ukhuwah wathaniyah kita," ujar Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, sebagaimana video dari Biro Pers Setpres, Kamis (17/5/2018).


Seperti diketahui, hari ini merupakan hari pertama puasa. Jokowi berharap ibadah puasa sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai, hati yang bersih serta saling menghormati di antara kita agar makna ibadah puasa yang diajarkan oleh Rasulullah dapat kita sikapi dan jalankan dengan penuh keikhlasan," ucapnya.

Sebelumnya, Jokowi memerintahkan TNI, Polri, dan BIN menjaga keamanan selama Ramadan. Jokowi ingin umat Muslim dapat menjalani puasa dengan aman.

"Saya sudah perintahkan kepada Kapolri, Panglima dan KaBIN untuk terus menjaga, mengendalikan keamanan, dan mengedepankan semangat persaudaraan dan kerukunan sosial kita karena besok kita segera menyongsong pelaksanaan ibadah puasa," ujar Jokowi dalam rapat kabinet di Istana Negara, Jakarta Pusat, kemarin.

"Sehingga kita harapkan umat Islam bisa menunaikan ibadah puasanya dengan rasa aman dan penuh kedamaian," kata Jokowi.



Saksikan juga momen Presiden Jokowi saat menjenguk korban teror bom gereja di Surabaya:


(dkp/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed