DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 17:27 WIB

Golkar soal Sudrajat-Syaikhu Pamer Kaus Ganti Presiden: Norak!

Tsarina Maharani - detikNews
Golkar soal Sudrajat-Syaikhu Pamer Kaus Ganti Presiden: Norak! Ketua DPP Golkar Ace Hasan (Ari Saputra/detikcom)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jabar
Jakarta - Debat Pilgub Jawa Barat 2018 jadi sorotan setelah pasangan cagub-cawagub Sudrajat-Ahmad Syaikhu memamerkan kaus bertulisan '2019 Ganti Presiden'. Golkar menyebut aksi itu norak.

"Rasanya tidak etis dan tidak menunjukkan kedewasaan politik mengkampanyekan ganti presiden dalam debat pilkada. Sangat tidak pada tempatnya dan terkesan norak," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan kepada wartawan, Selasa (15/5/2018).

Ace menilai paslon usungan Gerindra-PAN-PKS itu kehabisan akal untuk meraih dukungan di Pilkada Jabar. Namun sayangnya, upaya mencari perhatian lewat pamer kaus '2019 Ganti Presiden' itu juga tak ada korelasinya.



"Sudah kehilangan cara untuk mendapatkan dukungan pilkada di Jabar," ujar anggota DPR yang duduk di Komisi VIII itu.

"Ini tahapan pilkada, belum masuk ke dalam tahapan pilpres. Sangat disayangkan. Sangat tidak simpatik. Jaka sembung, sangat tidak nyambung!" imbuh Ace.

Ace pun meminta KPU, atau dalam hal ini KPUD Jabar, memberikan sanksi kepada Sudrajat-Syaikhu atas peristiwa ini. Menurutnya, paslon nomor urut 3 itu telah melanggar aturan dalam debat pasangan pilkada.

"Menurut saya, KPU harus memberikan sanksi kepada pihak yang melakukan hal tersebut," tegasnya.



Aksi yang dilakukan Sudrajat-Syaikhu itu terjadi saat debat publik Pilgub Jabar putaran kedua yang digelar di gedung Balairung, kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jabar, Senin (14/5) malam. Sewaktu sesi closing statement, Sudrajat meminta masyarakat Jabar mendukungnya.

"Pilih nomor 3 Asyik (Sudrajat-Syaikhu). Kalau Asyik menang, insyaallah 2018 kita akan mengganti presiden," ucap Sudrajat berpakaian kemeja putih lengan panjang dan peci hitam.

Ungkapan Sudrajat tersebut langsung direspons Syaikhu sambil memamerkan kaus putih lengan pendek. Kaus tersebut bertulisan '2018 Asyik, 2019 Ganti Presiden'.
(tsa/rvk)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jabar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed