Hadapi Terorisme, Ketua MPR Ajak Masyarakat Saling Menguatkan

Moch Prima Fauzi - detikNews
Selasa, 15 Mei 2018 17:27 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menguatkan dalam menghadapi serangan teroris yang terjadi belakangan ini. Dia mengatakan saling menyalahkan dan terpecah adalah tujuan teroris.

"Kalau kita saling menyalahkan, saling sindir dan terpecah itu justru tujuan teroris. Yang harus dilakukan hari ini adalah saling mendoakan, juga menguatkan antar kita," kata Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulis, Selasa (15/5/2018).


Zulkifli menginginkan bahwa masyarakat Indonesia tidak mudah diadu domba dengan adanya aksi teror. Untuk itu ia ingin perbedaan yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi kekuatan dalam menghadapi serangan teroris.

"Kita sampaikan pesan pada teroris itu bahwa bangsa Indonesia bersatu dan tak bisa diadu-adu. Perbedaan bagi bangsa Indonesia adalah kekuatan," tegasnya.

Oleh karena itu Ketua Umum PAN tersebut mengimbau rakyat Indonesia untuk menunjukkan kesolidannya dan tegas menolak terorisme.


Dia juga berharap momentum Ramadan ini bisa mempersatukan bangsa Indonesia menjelang tahun politik. Dia mengatakan meski pilihan calon berbeda, namun masyarakat harus tetap bersatu.

"Menyambut tahun politik di bulan Ramadan tetaplah kita jaga persatuan. Pilihan boleh beda, merah putih kita sama," tutupnya. (ega/ega)