DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 17:32 WIB

Top 5 News

Gogon Meninggal Usai Manggung, Netizen Penasaran Sidang Isbat

Muhammad Idris - detikNews
Gogon Meninggal Usai Manggung, Netizen Penasaran Sidang Isbat Top 5 News Edisi Selasa (15/5/2018)
Jakarta - Salah satu anggota grup Srimulat, Gogon Margono, meninggal. Pelawak dengan ciri khas jambul di kepala ini menghembuskan nafas terakhirnya di Lampung tadi pagi pada pukul 05.00. Jenazahnya sendiri rencananya akan dimakamkan besok siang.

Sementara itu, Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan awal bulan Ramadan 1439 H sore ini dalam sidang Isbat. Penentuan awal puasa pun menjadi perbincangan umat muslim termasuk di linimasa media sosial.

Berikut Top 5 News edisi Senin (14/5/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Kabar Duka! Gogon 'Srimulat' Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Gogon. Pelawak kondang itu meninggal usai manggung di Lampung. Sebelum berangkat ke pentas beberapa hari lalu, pelawak asal Boyolali tersebut mengeluh sudah lelah dan siap jika tiba-tiba dipanggil Yang Maha Kuasa.

Belum diketahui sakit penyebab Gogon meninggal dunia. Di grup Srimulat, dia bergabung bersama pelawak Mamiek, Tarzan hingga Tessy yang kerap tampil melucu di berbagai acara.

Artikel selengkapnya: Gogon Meninggal di Lampung

2. Netizen Harap-harap Cemas Menanti Keputusan Sidang Isbat

Menteri Agama bakal mengumumkan awal Ramadan hari ini lewat sidang isbat. Namun begitu, banyak netizen masih bingung kapan sebenarnya sidang isbat dilakukan. Penetapan puasa oleh pemerintah didasarkan hasil pemantauan hilal dan data hisab.

Sementara itu Muhammadiyah sudah lebih dahulu menentukan awal Ramadan hingga Syawal tahun ini. Mereka akan mulai berpuasa pada tanggal 17 Mei 2018 dan merayakan Idul Fitri pada 15 Juni 2018.

Artikel selengkapnya: Netizen Menanti Sidang Isbat

3. Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan Bomber Polrestabes Surabaya

Densus 88 Anti Teror hari ini melakukan penggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris Tri Murtiono. Polisi bergerak cepat usai serangkaian serangan teror di Surabaya.

Setelah melakukan pengeledahan hampir lebih dari tiga jam, Tim Densus 88 Anti Teror menemukan banyak bom rakitan di rumah kontrakan yang berada di Tambak Medokan Ayu, Rungkut. Daya ledaknya bahkan lebih tinggi dibandingkan bom yang dipakai untuk menyerang Polrestabes Surabaya.

Artikel selengkapnya: Rumah Kontrakan Teroris Digeledah

4. AS Resmi Pindahkan Kedutaannya ke Yerusalem

Pasukan Israel menembak mati sedikitnya 55 warga Palestina di jalur Gaza. Bentrokan pecah di lima titik di sepanjang perbatasan Gaza dan Israel. Unjuk rasa juga bagian dari peringatan 'Nakba' atau 'Malapetaka yang jatuh tanggal 15 Mei 1948, saat ratusan ribu warga Palestina terusir dari rumah-rumah mereka.

Bentrokan terjadi karena AS memindahkan kedutaannya dari Tel Aviv. Peresmian kantor tersebut dihadiri anak Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin.

Artikel selengkapnya: Israel Tembaki Demonstran Palestina

5. Sudrajat-Syaikhu Pamer Kaos 2019GantiPresiden, Penonton Emosi

Pasangan calon Pilgub Jawa Barat 2018, Sudrajat-Syaikhu, bikin heboh di pengujung debat Pilgub. Ahmad Syaikhu membentangkan kaus #2019GantiPresiden. Sudrajat menyatakan itu adalah wujud sikap kebebasan berekspresi.

Akibat insiden tersebut, debat Cagub Jabar putaran kedua berlangsung rusuh dan hampir bubar. Bawaslu sendiri akan mengkaji apakah tindakan paslon tersebut melanggar aturan pemilu.

Artikel selengkapnya: Drama Debat Pilgub Jabar
(idr/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed