DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 08:56 WIB

3 Kali Beraksi, Perampok Rumah di Makassar Ditembak

Reinhard Soplantila - detikNews
3 Kali Beraksi, Perampok Rumah di Makassar Ditembak
Makassar - Aparat kepolisian menangkap seorang pria di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Reynaldi (18). Dia diketahui merupakan pelaku spesialis perampokan rumah di Makassar.

Reynaldi dibekuk oleh Resmob Polsek Makassar saat diketahui tengah berada di Jalan Muhammad Yamin, Makassar. Polisi terpaksa melumpuhkan kaki pelaku, lantaran berusaha melarikan diri.

"Ya terpaksa kami lumpuhkan kakinya dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri saat hendak dilakukan pencarian terhadap rekannya yang lain. Dia ini adalah pelaku spesialis pembobolan rumah di Makassar," ujar Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Harianto Rahman, kepada detikcom, Selasa (15/5/2018).

Dalam beraksi pelaku diketahui berjumlah tiga orang, polisi pun masih mengejar dua rekannya yang lain. Dari hasil pemeriksaan aparat kepolisian, pelaku mengakui telah melakukan tiga kali aksi pembobolan rumah, yang dilakukannya di wilayah hukum Polsek Makassar.

"Dia mengakui telah melakukan tiga kali aksi pencurian dengan cara membobol rumah serta berhasil mengambil Hp, uang tunai, dan cincin emas, di wilyah kami," jelas Iptu Harianto.

Selain menangkap pelaku, aparat kepolisian pun juga menyita barang bukti ponsel, yang diduga kuat adalah barang bukti hasil dari kejahatannya.

"Kami sita barang bukti dua unit Hp hasil curiannya," ucap Harianto Rahman.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed