DetikNews
Senin 14 Mei 2018, 20:27 WIB

Polisi: Jangan Sebar Info Hoax soal Teror Bom!

Mei Amelia R - detikNews
Polisi: Jangan Sebar Info Hoax soal Teror Bom! Kombes Argo (Amel/detikcom)
Jakarta - Banyak informasi hoax beredar di media sosial terkait serangan teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. Polda Metro Jaya menurunkan Tim Cyber untuk mengawasi penyebaran berita hoax di medsos ini.

"Kita sudah ada Tim Cyber yang akan melakukan patroli di media sosial," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi detikcom, Senin (14/5/2018).

Masyarakat diimbau tidak menyebarkan informasi-informasi terkait teror bom yang belum pasti kebenarannya. Masyarakat diminta bijak dalam menerima dan menyebarkan kembali informasi yang didapat melalui media sosial.

"Cek dan recheck dan recheck lagi informasinya. Cari informasi dari media mainstream, tanyakan kepada kami," ungkapnya.


Masyarakat juga diminta tidak menyebarkan foto-foto korban ataupun pelaku teror di media sosial. "Masyarakat seharusnya berempati terhadap korban serangan bom, salah satunya dengan tidak menyebarkan foto-foto korban yang kondisinya mengenaskan," sambungnya.

Argo mengatakan, Tim Cyber bekerja 24 jam untuk mengawasi berita-berita di media sosial. Ia menegaskan pihaknya akan menindak penyebar berita hoax yang menimbulkan keresahan masyarakat.

"Masyarakat tentu diharapkan tidak menyebarkan berita hoax tentang teror bom ini, karena kita punya tim yang akan melakukan penindakan," tuturnya.


(mei/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed