DetikNews
Senin 14 Mei 2018, 17:43 WIB

Ini Imbauan Polisi Terkait Rentetan Teror Bom di Surabaya

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ini Imbauan Polisi Terkait Rentetan Teror Bom di Surabaya Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta -
Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat tidak cemas terkait adanya rentetan bom bunuh diri diSidoarjo dan Surabaya, Jawa Timur. Masyarakat diminta tidak takut dan melakukan aktivitas seperti biasa.
"Silakan beraktivitas seperti biasa, tetapi tetap tingkatkan kewaspadaan di situ dan kepolisian dengan dibantu TNI akan memberikan patroli skala besar di Jakarta ini memberikan rasa aman kepada masyarakat Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (14/5/2018).
Terkait maraknya pesan berantai soal ancaman teror, Argo meminta masyarakat mengkroscek terlebih dahulu. Menurut Argo, masyarakat dapat meminta konfirmasi resmi kepada pihak kepolisian.
"Kami bagian daripada teman media ikut serta untuk memberikan kepada masyarakat pencerahan pemberitahuan dan seandainya nanti ada informasi atau broadcast itu silakan berkomunikasi maupun dikroscek kepada pihak kepolisian. Silakan dikroscek ke saya atau ke polres atau ke polsek, benar tidak berita yang beredar," papar dia.
Selain itu, Argo mengatakan pihaknya akan selalu mengadakan patroli untuk mengamankan sejumlah objek vital dan rumah ibadah bersama personel TNI. Dia juga meminta masyarakat terlibat aktif dalam mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
"Selain di objek vital, juga di tempat-tempat ibadah, juga kita lakukan untuk pengecekan maupun penjagaan. Jadi semuanya. Kemudian kita juga merangkul masyarakat juga untuk kita libatkan untuk ikut serta mengawasi jangan sampai kita yang tercinta ini disusupi oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, tetapi kita jaga Jakarta ini menjadi aman dan kondusif," papar Argo.




(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed