DetikNews
Senin 14 Mei 2018, 11:11 WIB

Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Merapat ke Rumah Dinas Wiranto

Zunita Amalia Putri - detikNews
Sekjen Parpol Pendukung Jokowi Merapat ke Rumah Dinas Wiranto Para sekjen parpol pendukung Presiden Jokowi merapat ke rumah dinas Menko Polhukam Wiranto. (Zunita/detikcom)
Jakarta - Menko Polhukam Wiranto mengadakan pertemuan dengan para sekjen partai politik (parpol) pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo di rumah dinasnya. Pertemuan itu membahas berbagai peristiwa, seperti rusuh di Mako Brimob, Depok, dan bom di Surabaya, Jawa Timur.

Pantauan detikcom, beberapa sekjen parpol sudah tiba di rumah dinas Wiranto di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 10.23 WIB, Senin (14/5/2018). Di antaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.

"Ada undangan dari Sekjen Pak Hasto, dan sekjen-sekjen partai pendukung Pak Jokowi dan ketua fraksi diminta untuk berkumpul di rumah dinas Pak Wiranto dan saya kira ini pembicaraan akan spesifik tentang kejadian beberapa hari ini ya dari Mako Brimob berkembang ke Surabaya," kata Raja Juli Antoni di lokasi.


Raja menilai perlu kesepakatan di antara partai politik untuk mengatasi masalah ini. Sebab, aksi teror ini merupakan masalah kemanusiaan.

"Saya kira ini perlu kesepakatan partai politik ya, dan saya kira ini beyond politik, ini melampaui politik, ini adalah soal kemanusiaan. Saya kira para politisi bersatu padu menegakkan NKRI dan tentu membela kemanusiaan, nanti kita tunggu apa yang kita bicara," lanjutnya.

Dari informasi yang didapat, sebelumnya juga sudah hadir Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PPP Asrul Sani, dan Ketua Fraksi Hanura Nurdin Tampubolon.



Simak juga "Wiranto Bahas UU Terorisme dengan DPR di Rumah Dinas" lewat video berikut:

(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed