Penampakan Bahan Peledak dari Rumah Bomber Gereja Surabaya

Zaenal Effendi - detikNews
Minggu, 13 Mei 2018 23:57 WIB
Foto: Barang-barang yang disita dari rumah Dita (Ist)
Surabaya - Petugas gabungan terus memeriksa di rumah milik Dita Oepriarto, pelaku pengeboman 3 gereja di Surabaya. Setelah menemukan bom, polisi menemukan bahan untuk membuat bom.

"Ada sejumlah barang yang masih diteliti tim inafis, labfor dan penyidik Densus," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan di Perumahan Indah, Wonorejo Asri, Rungkut, Minggu (13/5/2018).

Selain beberapa bahan untuk pembuatan bom, dokumen turut diamankan dari dalam rumah Dita. Beberapa barang yang saat ini dikumpulkan diseberang rumah pelaku itu di antaranya toples plastik, botol serta jeriken.



Penampakan Bahan Peledak dari Rumah Bomber Gereja SurabayaFoto: Barang-barang yang disita dari rumah Dita (Ist)


"Ada beberapa dokumen, foto, ada surat yang ditulis diduga ayahnya (Dita) ada juga bahan bahan peledak sekarang proses pengumpulan untuk diberi label dibawa ke Polda," ungkapnya.

Rudi menegaskan tim masih terus mengumpulkan seluruh barang barang yang diduga ada kaitannya dengan aksi pengeboman yang menewaskan 13 orang di 3 gereja.


Penampakan Bahan Peledak dari Rumah Bomber Gereja SurabayaFoto: Barang-barang yang disita dari rumah Dita (Ist)


"Tim labfor, inafis dan penyidik densus terus bekerja selain mengeluarkan barang barang yang ada kaitannya terorisme dan ledakan tadi pagi," pungkas Rudi.

Hingga pukul 23.35 Wib, petugas masih membatasi dan melarang media ke rumah pelaku dengan jarak sekitar 75 meter dan warga sekitar sebagian sudah diperbolehkan kembali ke rumah masing masing kecuali di radius yang disterilkan. (ze/rvk)