Cegah Bom, Pengamanan Gereja di Jakarta Diperketat

Mei Amelia R - detikNews
Minggu, 13 Mei 2018 14:01 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz / Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur menjadi kewaspadaan bagi aparat Polri. Polda Metro Jaya sendiri meningkatkan pengamanan di gereja-gereja untuk mengantisipasi peristiwa serupa.

"Kita selalu antisipasi, semua anggota saya sigakan. Seluruh objek vital, gereja dan rumah ibadah agama-agama lain juga kita antisipasi dan jaga," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada detikcom, Minggu (13/5/2018).



Idham mengimbau jajaran Polres agar tidak lengah. Ia juga menginstruksikan kepada jajaran untuk meningkatkan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Patroli skala besar, skala kecil maupun patroli rutin yang ditingkatkan," imbuhnya.

Pengamanan di kantor-kantor polisi juga diperketat. Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk segera melapor apabila melihat kecurigaan.

"Masyarakat agar tidak apatis, segera laporkan kepada aparat polisi kalau ada yang mencurigakan," imbuhnya.



Idham menambahkan, pihanya bersama unsur TNI menjamin keamanan warga Jakarta dan sekitarnya. "Kalau ada yang mencurigakan agar diamankan dulu," lanjutnya.

Polisi berseragamm ditempatkan di tempat-tempat keramaian untuk menjamin keamanan warga. Masyarakat diimbau untuk tidak cemas.

"Kita tidak boleh takut," tuturnya. (mei/imk)