detikNews
Sabtu 12 Mei 2018, 07:49 WIB

Kawat Berduri di Depan Mako Brimob Dilepas, Polisi Masih Berjaga

Yuni Ayu Amida - detikNews
Kawat Berduri di Depan Mako Brimob Dilepas, Polisi Masih Berjaga Suasana di depan Mako Brimob (Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom)
Jakarta - Kawat berduri di depan sekitar Mako Brimob sudah tidak dipasang pasca-rusuh napi teroris di rumah tahanan (Rutan). Polisi dengan bersenjata masih berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Pantauan detikcom di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/5/2018), arus lalu lintas Jalan Komjen Pol M Jasin ramai lancar menuju Cimangis. Begitu pula arus lalu lintas menuju Kampus UI Depok.

Selain itu, terlihat karangan bunga ucapan belasungkawa untuk anggota polri yang gugur berada di sekitar Mako Brimob.

Untuk setiap orang yang tidak berkepentingan dilarang berada di depan Mako Brimob. Polisi juga meminta setiap orang tidak boleh memotret gedung Brimob dari bagian depan.





Kawat Berduri di Depan Mako Brimob Dilepas, Polisi Masih BerjagaSuasana di depan Mako BrimobFoto: Yuni Ayu Amida/detikcom


Kerusuhan di Rutan Mako Brimob terjadi pada Selasa (8/5) malam. Kejadian dilaporkan pukul 19.30 WIB. Kerusuhan itu bisa diredakan pada Kamis (9/5). Akibat kejadian tersebut lima polisi gugur dan seorang napi teroris tewas.

Berikut ini identitas lima polisi yang gugur tersebut:

1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto
2. Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi
3. Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho
4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli
5. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Sedangkan 155 napi teroris saat ini dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Jawa Tengah. Mereka sebelumnya menyerahkan diri kepada aparat kepolisian setelah menyerang anggota polisi.
(fai/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com