DetikNews
Jumat 11 Mei 2018, 13:41 WIB

Berduka 5 Polisi Gugur di Mako Brimob, Anies: Semoga Tak Terulang

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Berduka 5 Polisi Gugur di Mako Brimob, Anies: Semoga Tak Terulang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Indra Komara/detikcom)
FOKUS BERITA: Rusuh di Mako Brimob
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dukacita atas tewasnya lima polisi dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob. Anies berharap insiden serupa tak terulang.

"Kita semua berdukacita atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita para petugas keamanan di Mako Brimob dan kita sampaikan salut kepada aparat kepolisian yang sudah berhasil menanggulangi masalah ini dengan baik," kata Anies di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).


Anies juga berpesan agar tidak memakai cara-cara kekerasan. Anies berharap kerusuhan seperti ini tak terulang lagi.

"Ini sekaligus mengirimkan pesan kepada semua, jangan pernah mengutamakan kekerasan dan kita berduka atas wafatnya para petugas dan kita berbangga pada aparat kepolisian yang telah menangani ini dengan cepat dan insyaallah tidak terulang lagi," ujarnya.


Rusuh di Rutan Mako Brimob terjadi pada Selasa (8/5) pukul 19.30 WIB. Penanganan kerusuhan ini baru selesai pada Kamis (10/5) pukul 07.15 WIB.

Lima polisi yang gugur mayoritas mengalami bacokan dan sayatan senjata tajam. Polisi juga memindahkan 155 napi teroris ke Nusakambangan.



Saksikan juga video sidang tuntutan teroris Aman Abdurrahman yang dikawal ketat oleh kepolisian:

[Gambas:Video 20detik]


(idh/tor)
FOKUS BERITA: Rusuh di Mako Brimob
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed