DetikNews
Rabu 09 Mei 2018, 17:39 WIB

Rampok Mobil di Tangerang, 2 Pelaku Ditembak Polisi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Rampok Mobil di Tangerang, 2 Pelaku Ditembak Polisi Iwan dan Rohman perampok mobil pikap di Tangerang (Foto: dok. Polsek Cipondoh)
Tangerang - Polisi menembak Iwan dan Rohman, dua perampok mobil pikap di Alam Sutera, Tangerang. Keduanya beraksi dengan menodongkan senjata kepada sopir pikap, Ahmad Faizal, yang mereka sewa di tengah perjalanan.

"Di daerah Alam Sutera, salah satu pelaku menodongkan senjata ke arah kepala korban. Kemudian terjadi perkelahian," kata Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno dalam keterangannya, Rabu (9/5/2018).


Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 5 Mei 2018. Mulanya kedua tersangka memesan mobil kepada korban dan minta dijemput di gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, kemudian minta diantar ke Ciledug.

"Di daerah Green Lake City, salah satu pelaku meminta untuk membawa mobil korban dengan alasan lebih mengetahui jalan," ujar Sutrisno.

Korban yang ditodong di tengah perjalanan sempat memberikan perlawanan. Dia bersama tersangka Rohman terjatuh dari mobil, sedangkan Iwan kabur membawa mobil pikap.
Rampok Mobil di Tangerang, 2 Pelaku Ditembak PolisiPolisi menunjukkan barang bukti dari dua perampok mobil pikap di Tangerang (dok. Polsek Cipondoh)

Beberapa jam setelah kejadian, kedua pelaku dapat ditangkap. Mereka ditembak polisi karena mencoba kabur dan melawan saat ditangkap.

"Kedua pelaku ditembak di bagian kaki karena mencoba kabur dan melawan menggunakan senjata api," imbuhnya.

Selain menangkap kedua pelaku, polisi menyita barang bukti mobil pikap dan senjata api milik pelaku. Keduanya dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan UU Darurat Nomor 21 Tahun 1951 dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.
(abw/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed