Bangun Sky Bridge, Pemprov Masih Cari Lokasi PKL Jatibaru

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Selasa, 08 Mei 2018 21:14 WIB
Foto: Audrey Santoso/detikcom
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera membangun sky bridge yang melintasi PKL di Jalan Jatibaru, Tanah Abang. Pemprov DKI masih mencari lokasi bagi para PKL tersebut.

"PKL akan dipindahkan ke beberapa lokasi penampungan yang sekarang lagi disusun oleh Bapak Kepala Dinas UMKM dan Perdagangan Bapak Irwandi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).



Sandiaga mengatakan pembangunan ditargetkan akan dilakukan seusai Lebaran. Dia memperkirakan pembangunan akan memakan waktu empat bulan.

"Kita harapkan dari awal sekitar empat bulan mereka bisa mempercepat. Kita lagi hitung berapa, paling optimismya dua bulan setelah Lebaran bisa dibangun," jelasnya.



Sandiaga menuturkan pembangunan sky bridge direncanakan menggunakan APBD Perubahan 2019. Tapi dia mengatakan akan mencari kemitraan dengan swasta.

"Kita akan cari dana, saya lagi garuk semua. Mungkin kemitraan dengan swasta mungkin juga BUMD murni. Ada beberapa opsi lagi kita kaji yang terbaik," jelasnya. (fdu/nkn)