DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 17:37 WIB

Sukmawati Sambangi Polda Metro Jaya, Ada Apa?

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sukmawati Sambangi Polda Metro Jaya, Ada Apa? Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Sukmawati Soekarnoputri menyambangi Polda Metro Jaya pada pagi tadi. Untuk keperluan apa?

detikcom sempat melihat Sukmawati masuk ke mobil yang diparkir di depan kafe Metro Kopi Tiam, Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (8/5/2018) sekitar pukul 11.30 WIB. Di tempat yang sama, terpantau sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya.

Tak ada keterangan yang diberikan Sukmawati saat ditanya wartawan mengenai maksud kedatangannya. Dia langsung masuk ke mobilnya.

Selang beberapa jam kemudian, tampak Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Herry Rudolf Nahak keluar dari kafe. Herry sempat mengobrol bersama sejumlah polisi. Namun Herry enggan berkomentar soal kedatangan Sukmawati ke Polda Metro. Dia lebih memilih masuk langsung ke mobilnya.


detikcom kemudian mencoba meminta konfirmasi mengenai hal tersebut kepada Sukmawati. Namun Sukmawati tak memberikan respons. Ajudan Sukmawati mengangkat panggilan telepon tersebut dan mengatakan Sukmawati sedang berada dalam suatu kegiatan.

"Ini kebetulan beliau lagi ada pertemuan ya," kata ajudan tersebut.

Sementara itu, Kasubdit II Dirtipidum Bareskrim Polri Kombes Djoko Poerwanto mengaku tak mengetahui kedatangan Sukmawati ke Polda Metro. Dia sedang berada dalam sebuah acara.

"Saya lagi di acara ini," ujar Djoko saat dihubungi secara terpisah.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan tak ada pemeriksaan saat Sukmawati datang ke Polda Metro. Kata Argo, Sukmawati hanya datang untuk bersilaturahmi.

"Nggak ada pemeriksaan. Kasus di Mabes Polri," ujar Argo.

Sebelumnya Sukmawati dilaporkan terkait puisi 'Ibu Indonesia' ke Polda Metro Jaya. Sukmawati dituding menistakan agama Islam karena menyinggung azan dan konde dalam puisinya. Sukmawati juga dilaporkan oleh sejumlah pihak ke Bareskrim Polri.


(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed