DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 15:04 WIB

Viral Konvoi VW Lawan Arah di Tol Jagorawi Arah Puncak

Herianto Batubara, Mei Amelia R - detikNews
Viral Konvoi VW Lawan Arah di Tol Jagorawi Arah Puncak Foto: Viral konvoi vw dikawal polisi lawan arus di Tol Jagorawi (istimewa)
Bogor - Di media sosial (medsos) sedang viral video rombongan kendaraan termasuk Volkswagen atau VW melawan arus. Kejadiannya disebut di Tol Jagorawi yang mengarah ke Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pantauan detikcom, Selasa (8/5/2018) video ini banyak dibagikan di media sosial seperti YouTube, Facebook dan Instagram. Videonya viral dan banyak netizen yang mempertanyakan.

[Gambas:Video 20detik]


Video tersebut direkam oleh seseorang dari dalam mobil. Dia mengkritik aksi rombongan mobil tersebut yang melawan arah di Tol Jagorawi.


"Lawan arah ampun deh, ini ulah-ulah komunitas club nih aduh. macet lawan arah di tol Jagorawi. Ampun ampun. Dikawal polisi, pejabat-pejabat ini. Ckckck. Waduh diplomatik segala macem," kata pria tersebut.

Viral Konvoi VW Lawan Arah di Tol Jagorawi Arah PuncakFoto: Viral konvoi vw dikawal polisi lawan arus di Tol Jagorawi (istimewa)

Di video berdurasi sekitar satu menit itu nampak rombongan ini dikawal oleh mobil dan motor Patwal polisi. Ada 30 lebih mobil yang melintas lawan arah termasuk mobil vw dan kendaraan Patwal polisi.

Kejadian rombongan VW lawan arus ini disebut terjadi pada Sabtu (5/4) sore dan akibatnya kondisi lalu lintas macet di kawasan Puncak. Saat itu disebut sedang diberlakukan buka tutup di kawasan Puncak dan kendaraan lain sedang dalam posisi turun ke arah Jakarta.


Banyak netizen yang bereaksi atas video ini. Ada yang menyayangkan aksi lawan arus di tol ini karena dinilai bisa membahayakan pengguna jalan dari arah berlawanan. Ada pula yang menyayangkan karena aksi lawan arus ini bikin macet.

detikcom telah mengonfirmasi hal ini kepada Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading. Dia mengaku tidak tahu soal kejadian tersebut. Jelas dia, pengawalan konvoi tersebut bukan dari Satlantas Polres Bogor.

"(Pengawalan-red) Bukan dari kami," kata Dicky saat dihubungi lewat telepon, Selasa (8/5).
(hri/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed