DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 11:25 WIB

Jaksa Agung Minta Ini ke Jajaran Saat Tangani Kasus Korupsi

Zunita Amalia Putri - detikNews
Jaksa Agung Minta Ini ke Jajaran Saat Tangani Kasus Korupsi Rakernis bidang pidana khusus Kejaksaan Agung, Selasa (8/5/2018). (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta -

Jaksa Agung M Prasetyo meminta jajarannya meningkatkan kinerja dalam pemberantasan korupsi. Penanganan kasus, ditegaskan Prasetyo, bukan hanya urusan menangkap pelaku, tapi juga mengembalikan uang negara yang dikorupsi.

Sambutan tertulis Prasetyo dibacakan Wakil Jaksa Agung Arminsyah saat membuka rapat kerja teknis bidang pidana khusus. Rakernis digelar untuk membahas masalah perkara pidana khusus dan evaluasi penanganannya.

"Mendasar dalam menangani perkara, maka diperlukan upaya kapabilitas serta penanganan teknis dengan pikiran jernih, penuh keuletan sebagai bagian yang integral. Dengan berdasarkan pemberantasan hukum, upaya pidsus dilaksanakan telah secara matang, terukur, dan kumulatif sehingga dapat diberikan sebaik-baiknya agar mendapat hasil optimal," kata Prasetyo dalam sambutan yang dibacakan Arminsyah di Badan Diklat Kejaksaan RI, Jl Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (8/5/2018).

Prasetyo berharap jajarannya bisa meningkatkan kepercayaan publik dalam penegakan hukum. Penanganannya bisa dilakukan dengan cara baru yang inovatif dan kreatif.

Rakernis bidang pidana khusus Kejaksaan Agung, Selasa (8/5/2018)Rakernis bidang pidana khusus Kejaksaan Agung, Selasa (8/5/2018). (Zunita Amalia Putri/detikcom)


"Penanganan korupsi harus dilakukan inovatif dan kreatif serta dapat diaplikasikan manfaat dalam menghasilkan output yang daya guna, output yang dicapai tidak hanya menangkap untuk mendapat efek jera, tapi juga untuk mengembalikan uang negara yang dikorupsi," tegas Prasetyo.

Rakernis dihadiri oleh 170 peserta, yakni kepala kejaksaan tinggi seluruh Indonesia, asisten pidana khusus seluruh Indonesia, hingga satgas pidsus.


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed