detikNews
Senin 07 Mei 2018, 19:18 WIB

Cerita Sahabat soal Ahok Jadi Duda Ceria di Penjara

Niken Purnamasari - detikNews
Cerita Sahabat soal Ahok Jadi Duda Ceria di Penjara Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menjalani hukuman penjara di Rutan Mako Brimob selama hampir satu tahun. Cerita tentangnya kerap menjadi sorotan meski di dalam bui.

Sejumlah rekan Ahok menjenguknya ke Rutan Brimob pada Jumat (4/5/2018) lalu. Mereka adalah Eko Kuntadhi, Niluh Djelantik, Birgaldo Sinaga, Permadi Arya, dan Denny Siregar. Ada perubahan fisik yang terlihat dari diri Ahok.



"Melihat Ahok siang itu, ada sedikit perubahan dibanding beberapa bulan lalu. Badannya lebih gemuk, mungkin naik sekitar 5 kiloan. Kulitnya mulai memerah lagi karena terjemur matahari," tulis Eko Kuntadhi di akun Facebook-nya, Senin (7/5).

Kepada lima rekannya itu, Ahok berbagi cerita. Terutama tentang kehidupannya kini di dalam penjara. Ahok mengatakan kegiatannya lebih banyak menulis dan membaca buku.

"Kerjaan gue di sini ngapain? Makan, baca buku, nulis, tidur. Gimana nggak gemuk," kata Ahok seperti yang dituliskan Eko.

"Sekarang (kulit) udah hitaman lagi. Kalau musim hujan, gue putihan. Karena jarang olahraga di luar," lanjut Ahok.



Ahok pun tak sungkan berbicara soal statusnya yang kini telah resmi menjadi duda. Bahkan dia mengatakan hal itu sambil bercanda bersama rekan-rekannya.

"Lu nggak lihat gue segar begini? Duda kan harus selalu ceria," kata Ahok, yang diiringi tawa rekan-rekannya itu.



Perbincangan Ahok berjalan mengalir bersama rekan-rekannya tersebut. Ahok juga berencana membuat program acara ketika bebas nanti.

"Ahok akan jadi brand aja. Misalnya, jadi mata acara Ahok Show," kata Ahok.
(nkn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed