detikNews
Jumat 04 Mei 2018, 18:52 WIB

Sejumlah Kader di Yogya Deklarasi PPP Khittah

Edzan Rahardjo - detikNews
Sejumlah Kader di Yogya Deklarasi PPP Khittah Foto: Deklarasi PPP Khittah (Edzan-detikcom)
Yogyakarta - Sejumlah politisi senior Partai berlambang Kakbah PPP mendeklarasikan PPP Khittah di Yogyakarta. PPP Khittah berencana bergabung dengan sekber Gerindra, PKS dan PAN.

Ketua PPP Khittah, Tamam Achda mengatakan PPP khitah dalam pilihan politiknya mendasarkan pada asumsi-asumsi ideologis bukan pragmatisme. Menurutnya, yang dekat dengan aspirasi PPP Khittah adalah Sekber tersebut.

"Tapi kita belum putuskan bergabung, kita punya kecenderungan. Pelaksanaannya nanti kita perlu bicarakan baik internal maupun kepada para pihak,"kata Tamam Achda pada deklarasi PPP Khittah di DPW PPP DIY di Jl. Tentara Rakyat Mataram Yogyakarta, Jumat (4/5/2018).



Saat ditegaskan akan bergabung ke Sekber dan mendukung Prabowo, Tamam belum bisa memastikan. Ia menjelaskan bahwa hal itu belum diputuskan.

"Kami punya kecenderungan kepada sekber itu, sekber itukan juga belum tahu siapa yang mau dicalonkan. Kami belum menyebut definitif calon presidenya siapa. Masih perlu dibicarakan lebih lanjut secara internal atau pada para pihak," katanya.



Kepada kedua kubu baik itu kubu Djan Faridz maupun kubu Romahamurmuziy, pihaknya ingin mengingatkan bahwa ini garisnya yang sesuai dengan khittah PPP.

"Kalau dia oke sepakat, gitu ya Insyaallah jadi gak ada masalah, jadi cair,"kata Tamam Achda.

Pada kesempatan yang sama, politikus senior PPP Mudrik Sangidu dalam pidatonya mneyampaikan Pemilu 2019 sebagai ajang ganti presiden. Mudrik juga merasa jengkel dengan kondisi PPP sekarang karena sejarah yang terburuk.

"Sejarah partai yang terburuk selama ada Romy dan Djan Faridz, dia bukan hanya memecah belah PPP tetapi menyakitkan hati umat Islam dan menjadi kepanjangan budak penguasa,"kata Mudrik disambut tepuk tangan kader dan simpatisan PPP.
(sip/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com