DetikNews
Jumat 04 Mei 2018, 16:21 WIB

Warga di Area Sumur Minyak Meledak Adang Bupati-Dirjen Kemensos

Datuk Haris Maulana - detikNews
Warga di Area Sumur Minyak Meledak Adang Bupati-Dirjen Kemensos Sumur minyak meledak di Aceh (datuk/detikcom)
Aceh - Warga di kawasasn Desa Pasir Putih, Rantau Pereulak, mengadang mobil dinas Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaib bersama rombongan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kemensos, Harry Hikmat. Pengadangan itu dilakukan secara spontanitas saat rombongan menuju lokasi ledakan sumur minyak ilegal di desa setempat untuk memberikan bantuan sosial dari Kemensos.

Warga berkeinginan bertemu dengan pemerintah untuk mendengar langsung persoalan sumur minyak di kawasan tersebut. Sebab, warga tidak bisa beraktivitas usai terjadinya ledakan pada Rabu (25/4) lalu. Masyarakat kemudian berkumpul serta menutup jalan menggunakan ban mobil bekas.

"Tadi, pihak Kementerian Sosial RI turun ke lokasi kejadian ledakan sumur minyak. Mereka memberikan bantuan kepada para korban dan keluarga korban meninggal. Namun, karena ada massa dihadang," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Timur, AKP Erwin Satrio Wilogo saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (4/5/2018).

Dia menyebutkan penghadangan itu dilakukan masyarakat hanya bertujuan untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.

"Mereka hanya ingin menyampaikan aspirasi saja. Setelah melakukan negosiasi, Pak Bupati bersama perwakilan dari Kemensos RI pun turun langsung menjumpai masyarakat dan situasi jalan yang sempat dilakukan penghadangan kembali kondusif dan berjalan dengan aman," tambah Erwin.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed