Gamawan Fauzi: Nama Saya Tak Ada di Vonis Novanto

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Kamis, 03 Mei 2018 14:52 WIB
Gamawan Fauzi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Gamawan Fauzi mengaku namanya tidak muncul dalam putusan Setya Novanto. Padahal, pengakuan Gamawan itu berbanding terbalik dengan pertimbangan hakim dalam putusan Novanto.

"Nggak ada nama saya di situ, mana ada nama saya di situ," kata Gamawan di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018).


Dalam putusan Novanto yang dibaca hakim pada Selasa, 24 April lalu, nama Gamawan disebut sebagai salah satu pihak yang diperkaya dari korupsi proyek e-KTP. Gamawan disebut hakim menerima Rp 50 juta dan 1 unit ruko di Grand Wijaya dan sebidang tanah di Jalan Brawijaya III melalui Asmin Aulia atas jual beli.

Namun, Gamawan tetap membantah. Menurut Gamawan, Rp 50 juta yang diterimanya adalah honor ceramah. Sedangkan urusan ruko, menurut Gamawan hal itu sudah dibeberkan adiknya, Asmin, sebagai jual beli.


"Rp 50 juta itu kan honor saya. Kan saya kasihkan kuitansinya honor saya. Kan sudah saya serahkan bukti honor saya. Honor ceramah di 5 provinsi. Rp 10 (juta) per provinsi, potong pajak," kata Gamawan.

"Kan sudah selesai, sudah ada buktinya diserahkan sama adik saya. Jadi insyaallah sudah nggak ada lagilah," imbuh Gamawan. (nif/dhn)