detikNews
Kamis 03 Mei 2018, 13:44 WIB

Perbaikan Jalan di Casablanca Pagi-pagi Bikin Macet, Ini Kata Sandi

Mochamad Zhacky - detikNews
Perbaikan Jalan di Casablanca Pagi-pagi Bikin Macet, Ini Kata Sandi Kemacetan parah di Casablanca Jaksel (Foto: Carlo Venansius Homba/detikcom)
Jakarta - Perbaikan jalan di terowongan Casablanca, Jakarta Selatan masih berlangsung sampai pagi tadi dan menyebabkan kemacetan parah. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beralasan perbaikan jalan tetap berjalan hingga pagi karena pihaknya memikirkan aspek keselamatan kerja.

"Saya dilaporkan juga. Saya sampaikan safety, ya. Karena kita tak mau ada kecelakaan kerja lagi. Jadi, kita inginkan shift-nya ditambah, orangnya ditambah. Jangan sampai dipaksakan mereka menyelesaikan dalam waktu yang diharapkan dan dibuka kembali tapi akhirnya safetynya jadi permasalahan baru," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).



Namun, Sandiaga meminta jajaran Dinas Bina Marga DKI untuk mengevaluasi pengerjaan perbaikan jalan tersebut. Sandiaga ingin perbaikan selesai tepat waktu sehingga tidak menyebabkan kemacetan.

"Tapi ini catatan buat Bina Marga supaya bekerja sama dengan kontraktor untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktunya. Ya, itu masukan dari kita dan tentunya Bina Marga harus terus melakukan koreksi," ujar Sandiaga.



Sandiaga sendiri menyarankan perbaikan jalan dilakukan saat malam hari pada hari libur. Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS akan menyampaikannya ke Dinas Bina Marga.

"Saya malah usulkan pas malam weekend. Ya, itu jadi masukan," jelas Sandiaga.

Kemacetan parah terjadi di Casablanca menuju ke Sudirman dan Tanah Abang. Terlihat ada pengerjaan jalan di terowongan Casablanca.

Para pengendara pun kesal karena perbaikan belum juga selesai saat jam sibuk. Karena kesal, sejumlah ojek online pun memaksa pekerja yang memperbaiki jalan itu untuk menghentikan pekerjaannya.



Saksikan video terkait di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]


(zak/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed